web analytics
  

Diikuti 12 Peserta, Persib Gelar Swab Test Tahap Dua 

Jumat, 10 Juli 2020 19:16 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung kembali menggelar pemeriksaan kesehatan covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) tes di Graha Persib, Jumat (10/6/2020) sore. 

Pemeriksaan tahap dua ini dilakukan bagi sejumlah penggawa Maung Bandung yang belum melaksanakan pengambilan cairan saluran pernapasan atau Swab tes ini.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani menyampaikan, pemeriksaan ini diberikan bagi para pemain dan ofisial tim yang baru bergabung bersama tim.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan tes swab PCR kedua. Diikuti oleh 12 orang. Termasuk ofisial yang pada gelombang pertama yang belum melakukan tes dan pemain yang baru datang dari luar kota," kata Raffi di Graha Persib, di Graha Persib, Jumat (10/7/2020).

Raffi juga menyampaikan, hasil Swab test gelombang kedua ini akan diumumkan pada awal pekan depan. Hasil pemeriksaan ini menjadi syarat wajib skuat Maung Bandung untuk jelang menggelar latihan bersama secara perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sebelumnya 48 orang yang mengikuti Swab test tahap pertama dinyatakan negatif Covid-19. Ke-48 orang tersebut terdiri dari pemain, pelatih, ofisial tim, media ofisial, dan orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib.

"Untuk hasil seperti yang dikonfirmasi tim Labkesda, hari Senin Insyaallah," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers