web analytics
  

Ridwan Kamil Minta Kawasan Sekitar Secapa AD Dikarantina Wilayah

Jumat, 10 Juli 2020 19:35 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Regional, Ridwan Kamil Minta Kawasan Sekitar Secapa AD Dikarantina Wilayah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,Wali Kota Bandung Oded M. Danial,Secapa AD Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bandung Oded M. Danial (Dok Humas Pemprov Jabar)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kawasan di sekitar Keluarahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap Kota Bandung untuk melaksanakan PSBM atau Pembatasan Sosial Berskala Mikro. Hal ini menyusul penetapan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Hegarmanah sebagai klaster baru penyebaran Covid-19.

"Saya sarankan di kawasan itu untuk dilakukan PSBM secara ketat. Jalan-jalan masuk akan ditutup, yang boleh masuk hanya penghuni," ungkapnya dalam konferensi pers di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (10/7/2020).

Ia mengatakan, untuk setidaknya 14 hari ke depan, kegiatan sekunder dan tersier di wilayah tersebut dapat ditunda dulu. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terjadi di wilayah yang lebih luas.

"Kegiatan sekunder dan tersier selama 14 hari saya minta ditutup dulu, memastikan tidak ada kebocoran," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pengetesan masif harus segera dilaksanakan di kawasan tersebut.

"Pengetesan di lingkungan sekitar itu wajib, bukan pilian. Karena pelajaran dari di Sukabumi dulu, tersebar juga di wilayah sekitarnya," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, pihaknya akan melangsungkan swab test kepada 28 warga Kelurahan Hegarmanah di Balai Kota Bandung mulai Sabtu (11/7/2020). Sementara sebagian warga lainnya dilaporkan menolak untuk dites.

"Besok atau minggu ada pemeriksaan swab langsung, baru sekitar ada 28 orang yang sudah kami data yang siap untuk mengadakan pemeriksaan. Insyaallah tes nanti akan dilaksanakan di Balai Kota Bandung,” ungkap Oded.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers