web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Cegah Penyebaran! Warga Sekitar Secapa AD Wajib Jalani Tes Swab

Jumat, 10 Juli 2020 19:12 WIB Nur Khansa Ranawati

Swab Test (Dok Humas Pemprov Jabar)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 28 warga Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap Kota Bandung akan menjalani tes swab di Balai Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020). Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tracing warga yang kemungkinan terpapar Covid-19 dari klaster Secapa AD Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, dari sekian banyak warga di lokasi tersebut, baru 28 orang yang siap dan bersedia menjalani pengetesan. Sebelumnya, disebutkan bahwa banyak warga Hegarmanah yang menolak pengetesan.

"Baru 28 orang yang sudah kami data. Pemeriksaan akan dilaksanakan di Balai Kota Bandung. Tentu warga lainnya juga kita telusuri," ungkap Oded di Gedung Pakuan Bandung, Jumat (10/7/2020).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, sejauh ini belum ada kebijakan Pemerintah Kota Bandung untuk membatasii atau bahkan menutup aktivitas warga di sekitar Hegarmanah. Ia mengatakan, karantina wilayah saat ini dapat diserahkan ke wilayah masing-masing.

"Sekarang kewilayahan boleh menetapkan karantina wilayah, kita lihat. Sekarang aktivitas warga masih normal," ungkap Yana.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers