web analytics
  
Banner Kemerdekaan

127 Pejabat KBB Dilantik Secara Virtual

Jumat, 10 Juli 2020 18:41 WIB Tri Junari

127 Pejabat KBB Dilantik Secara Virtual (Tri Junari)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna melakukan rotasi dan mutasi sebanyak 127 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (10/7/2020) pagi.

Pelantikan mereka dilakukan secara virtual dihadiri oleh seluruh pejabat yang memgalami rotasi dan mutasi dengan prosesi simbolis dipusatkan di Kantor Bupati Kompleks Pemda KBB, Mekarsari, Ngamprah, KBB.

"Ini pertama kali pelantikan dilakukan secara virtual karena masih dalam suasana COVID-19. Tapi saya pastikan pelantikan sesuai prosedur dan tidak mengurangi substansi," kata Aa Umbara usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemda KBB, Jumat (10/7/2020).

Aa Umbara menyebutkan, pelantikan ini terdiri dari 2 pejabat pimpinan tinggi pratama, 31 pejabat administrator, dan 94 pejabat pengawas. 

Penetapan dan pelantikan mereka sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Menjadi kewenangannya untuk memilih salah satu dari tiga calon pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II setingkat kepala dinas. 

"Selama 6 bulan mereka akan dievaluasi gimana kinerjanya, ya kalau tidak bisa bekerja diganti lagi. Jangan ada yang kecewa dengan keputusan ini, karena ASN harus siap ditempatkan dimana saja," tegasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers