web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Bukan Cek Poin, Kota Bandung Bakal Berlakukan Buka Tutup Jalan

Jumat, 10 Juli 2020 14:01 WIB Nur Khansa Ranawati

Ilustrasi (Ayobandung.com/Nur Khansa)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bandung akan kembali memberlakukan sistem buka tutup di sejumlah ruas jalan. Hal ini menyusul meningkatnya mobilitas warga Kota Bandung dan sekitarnya selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sebelumnya, Pemkot Bandung berencana untuk menyelenggarakan kembali cek poin di wilayah ring 1 dan 2 atau wilayah perbatasan kota. Namun, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan pihaknya hanya akan memberlakukan buka tutup jalan.

"Pada dasarnya kita berupaya memberikan pesan pada masyarakat bahwa saat ini kita belum di situasi normal. Yang lebih disepakati adalah buka tutup ruas jalan," ungkapnya dalam konfensi pers di Balai Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Ia mengatakan, saat ini telah terdapat 10 titik ruas jalan di wilayah ring 1 atau pusat kota dimana buka tutup diberlakukan pada malam hingga pagi hari. Jumlah titik tersebut akan ditambah.

"Kemungkinan dinas terkait akan evaluasi lagi nambah beberapa titik. Ditutup mulai pukul 22.00 hingga pukul 06.00, karena bisanya aktivitas sampai pukul 21.00, kita kasih waktu satu jam untuk beres-beres," ungkapnya.

Ia mengatakan, pemberlakuan cek poin sebagaimana yang pernah diterapkan pada masa PSBB tidak akan dilakukan. Penutupan ruas jalan akan dilakukan segera.

"Beda sama cek poin PSBB, sekarang lebih ke penutupan jalan. Bisa saja nanti akan ada penutupan di Pasteur," ungkapnya.

"Akan dilakukan segera, hari ini rapat tindak lanjut teknis," ungkapnya. 

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers