web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Tak Rela Tagihan Listrik Nyaris Rp17 Juta, Kartika Putri Tuntut Kejelasan PLN

Jumat, 10 Juli 2020 13:18 WIB

Kartika Putri (Viva)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kartika Putri kaget saat mengetahui tagihan listrik di rumahnya nyaris mencapai Rp17 juta. Angka ini naik lebih dari dua kali lipat, sebab biasanya dia hanya membayar Rp6 juta hingga Rp7 juta setiap bulan.

Lewat Instagram Story miliknya pada hari Kamis malam, 9 Juli 2020, Kartika mengunggah bukti pembayaran listrik melalui transaksi daring. Tertera tagihan listriknya sebesar Rp16.964.705.

"(Tagihan listrik) per bulan biasanya hanya Rp6-7 juta. Kenapa bulan ini bisa mencapai Rp17 juta ya. Mohon penjelasannya ya bang @infopln @pln_id @pln123_official," tulis istri Habib Usman Bin Yahya itu.

Dia pun menyindir akan berganti ke petromak sebagai sumber penerangan di rumahnya. Dia menuliskan kalau akan menggunakan kipas tangan sebagai pengganti AC dan pompa galon untuk menggantikan peran dispenser.

"Yang mau menghubungi aku bisa lewat surat ya. Udah enggak berani charge hape nih," tulis Kartika Putri lagi.

Sebelumnya, Chef Arnold Poernomo juga mengeluhkan melonjaknya tagihan listrik di rumahnya di Kota Surabaya. Biasanya, ia hanya mendapatkan tagihan Rp2,5 juta per bulan, tapi tiba-tiba pada Juli ini tagihannya melonjak empat kali lipat.

Nagita Slavina juga pernah mengeluh kalau tagihan listriknya mendadak jadi Rp17 juta. Dia pun ingin beralih penggunaan token.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers