web analytics
  
Banner Kemerdekaan

David De Gea Pecahkan Rekor Peter Schmeichel di Manchester United

Jumat, 10 Juli 2020 09:02 WIB

David De Gea. (Reuters/Juan Medina)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM -- Kiper Manchester United David De Gea memecahkan rekor milik Peter Schmeichel sebagai penjaga gawang non-Inggris yang mencatatkan penampilan terbanyak bersama MU.

De Gea membukukan clean sheet dalam kemenangan 3-0 MU atas Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Poin penuh terus membuka kesempatan skuat Setan Merah dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. 

"Mohon maaf, Schmeicel!" kata De Gea berkelakar, seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (10/7/2020). 

"Ini membuktikan saya sudah berada di MU dalam waktu yang lama. Saya bertanding di level tertinggi dan saya sangat bangga," ujar dia. 

Gol Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba memperpanjang rekor 17 pertandingan tidak terkalahkan di semua kompetisi. 

De Gea juga berkontrobusi dalam mencatat 8 clean sheet dari 13 pertandingan, sekaligus membukukan 399 penampilan bersama MU, melampaui rekor 398 pertandingan yang ditorehkan Schmeichel. Kiper asal Spanyol itu kini tinggal memburu rekor milik Alex Stepney dengan catatan 433 laga. 

"Saya bahagia bermain untuk klub ini dalam banyak pertandingan. Semoga bisa terus melewati 400 pertandingan dan saya akan sangat senang," kata dia.

De Gea mengapresiasi kinerja tim yang sukses meneruskan tren positif untuk skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, terutama kualitas Bruno Fernandes dan Paul Pogba. 

"Mereka bekerja dengan baik bersama-sama. Kami membuat banyak kesempatan dan itu bagus untuk tim," kata dia. 

"Bukan hanya mereka, pemain yang berada di bangku cadangan juga berkontribusi. Seluruh pemain di tim tampil baik dan benar-benar fokus. Kami berada di jalur yang benar sekarang." 

MU berada di posisi kelima klasemen dengan nilai 58, hanya terpaut satu angka dari Leicester City dengan empat laga tersisa. Salah satunya, MU akan berhadapan dengan Leicester.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers