web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Unik, Bayi Kembar Ini Lahir Beda Tahun

Jumat, 10 Juli 2020 06:23 WIB

Bayi kembar. (Pixabay/Karen Warfel)

INDIANAPOLIS, AYOBANDUNG.COM -- Seorang perempuan asal Indiana, Amerika Serikat, memiliki anak kembar yang lahir di tahun berbeda.

Anak pertama lahir di penghujung 2019, sementara anak kedua lahir di tahun 2020. Tepatnya, 30 menit setelah anak pertama lahir.

Dawn Gilliam, ibu dari anak kembar yang lahir dalam waktu berbeda itu, mengaku sangat terkejut.

Dilansir People, Jumat (10/7/2020), Gilliam datang ke rumah sakit St Vincent Carmel pada malam tahun baru 2020 karena khawatir gerakan janin yang dikandungnya berkurang. Anak kembar dalam perutnya sebenarnya diperkirakan lahir pada 19 Februari 2020.

Namun, nasib berkata lain saat Gilliam menjalani pemeriksaan di malam tahun baru itu. Salah seorang bayi kembarnya lahir pada saat itu, tepatnya pukul 23.37 waktu setempat.

Berselang 30 menit kemudian, saudara bayi pertama menyusul hadir ke dunia pada pukul 00.07 dini hari. Dia juga menjadi bayi pertama yang lahir di rumah sakit pada tahun ini.

“Kami sudah menduga Joslyn (anak pertama) akan lahir lebih dulu karena posisinya sudah terlihat dan Jaxon (anak kedua) butuh beberapa saat untuk menunggu giliran,” ujar Gilliam.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers