web analytics
  

Begini Cara Matikan Pemberitahuan Permintaan Pop-up Google Chrome

Jumat, 10 Juli 2020 06:19 WIB
Bisnis - Gadget, Begini Cara Matikan Pemberitahuan Permintaan Pop-up Google Chrome, Google Chrome,Pop Up,Iklan

Google Chrome. (Pixabay/Deepanker Verma)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Jika Anda menggunakan Google Chrome sebagai browser dekstop utama, tidak jarang Anda mendapatkan pemberitahuan permintaan pop-up (notification request pop-ups). Pemberitahuan semacam itu terkadang menganggu pengguna ketika berselancar.

Namun, dilansir laman Android Authority, pengguna dapat mematikan pemberitahuan tersebut. Berikut cara untuk mematikan pemberitahuan permintaan pop-up di Google Chrome:

1. Cara mematikan pemberitahuan permintaan pop-up di Google Chrome

Pertama, akses Google Chrome dan klik tiga titik vertikal di kanan atas > pilih Settings.

Gulir sampai ke bawah dan rentangkan bagian Advanced. Navigasikan ke bagian Site Settings, di bawah bagian Privacy and security. Lalu klik opsi Notifications.

Dari menu tersebut, pengguna dapat melihat semua situs yang pernah pengguna blokir atau memberikan izin sebelumnya. Untuk mematikan pemberitahuan permintaan, aktifkan opsi Ask before sending (recommended) pada bagian atas.

2. Cara mengelola pemberitahuan di Google Chrome

Jika pengguna tidak ingin mematikan semua pemberitahuan Google Chrome, pengguna dapat mengelola pemberitahuan tersebut.

Pertama, lakukan langkah sebelumnya di atas hingga pengguna melihat daftar situs web yang pernah pengguna blokir atau memberikan izin sebelumnya di bagian Settings.

Jika pengguna memblokir semua situs web dari meminta akses pemberitahuan, pengguna dapat secara manual mengizinkan kembali situs tersebut untuk mengirimkan pemberitahuan.

Cukup klik tombol Add di sebelah bagian Allow dan pengguna dapat menyalin alamat web yang ingin pengguna kirimi pemberitahuan. Langkah ini juga berfungsi sama untuk situs web yang ingin pengguna blokir secara manual.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers