web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Puluhan Nakes di Bandung Dikabarkan Positif Covid-19, Ini Kata Pemkot

Jumat, 10 Juli 2020 05:23 WIB Nur Khansa Ranawati

Ilustrasi. (Pixabay/Daniel Roberts)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 30 karyawan dan tenaga kesehatan asal Kabupaten Bandung yang bekerja di beberapa puskesmas di Kota Bandung dikabarkan positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Mediana beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, pihaknya belum mengetahui kabar tersebut.

Dia mengatakan, belum mendapat info lebih lanjut dari Dinas Kesehatan Kota Bandung.

"Saya belum dapat laporan. Bu Rita (Kadinkes Bandung) belum laporan ke saya ada yang terpapar," ungkapnya ketika ditemui seusai melakukan tinjauan di mal BEC Bandung, Kamis (9/7/2020).

Sejauh ini, kata dia, kabar yang diketahuinya adalah sejumlah tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 telah diisolasi di RSKIA Bandung. Hampir separuh nakes yang dirawat di rumah sakit tersebut telah dinyatakan sembuh.

"Kalau yang kemarin ada yang terpapar dan diisolasi di RSKIA memang betul. Asalnya ada 32 sekarang tinggal 15 orang, sudah sembuh. Kalau tempat nakes istirahat itu di P4TK IPA," ungkapnya.

Dia juga menyebut tidak mengetahui pasti total jumlah nakes yang telah terpapar Covid-19 di Kota Bandung.

Selain itu, beredar pula kabar terdapat sejumlah nakes di sebuah rumah sakit di Kota Bandung yang terpapar Covid-19. Namun, Kadinkes Bandung Rita Verita menyebut belum mendapat informasi lebih lanjut.

"Punten saya belum menerima laporannya," ungkapnya ketika dikonfirmasi, Kamis (9/7/2020) malam.

Hingga Kamis, berdasarkan data yang dimuat di laman Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung (Pusicov), terdapat total 415 kasus positif Covid-19 di Kota Bandung secara kumulatif.  Dari angka tersebut, terdapat 66 kasus positif yang masih aktif.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers