web analytics
  
Banner Kemerdekaan

3 Manfaat Daun Kari untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

Jumat, 10 Juli 2020 02:57 WIB

Daun Kari (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Daun kari dikenal karena aroma dan rasanya yang bisa menambah kelezatan makanan. Tetapi hanya sedikit orang tahu bahwa daun kari memiliki manfaat untuk kulit dan rambut.

Daun ini dikenal mampu membantu menurunkan berat badan, mengobati luka, membantu pertumbuhan rambut, bahkan membantu mengurangi kecemasan. Untuk lebih jelasnya berikut manfaat daun kari seperti dilansir di laman Pink Villa, Kamis (9/7):

1. Mencegah rambut rontok

Panaskan minyak kelapa di atas wajan, campurkan daun kari lalu panaskan hingga terlihat residu hitamnya. Dinginkan minyak tersebut. Jika sudah dingin, pijat perlahan pada rambut untuk membuat rambut lebih kuat dari akar.

Pemakaian teratur juga bisa membantu memulihkan ujung rambut yang bercabang dan mempercepat pertumbuhan rambut. Daun kari juga membantu pertumbuhan rambut dari akar dan dikenal untuk mengobati masalah kulit kepala yang umum.

2. Menyamarkan warna uban

Warna pekat pada daun kari membantu menyamarkan uban prematur dan memberi rona gelap pada rambut. Rambut abu-abu yang tumbuh dari akar berubah menjadi coklat gelap atau hitam dengan pemakaian daun secara teratur.

3. Mengurangi masalah jerawat dan kulit

Mengoleskan daun kari pada kulit juga dipercaya bisa membantu regenerasi kulit. Ini juga membantu memerangi masalah kulit yang umum seperti eksim, jerawat, berjerawat, infeksi bakteri dan banyak lagi. Jadi lain kali, selain memanfaatkan daun kari untuk penyedap rasa, Anda bisa menggunakannya untuk kesehatan kulit dan rambut.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers