web analytics
  

Wali Kota Cimahi Ajak Milenial Inovasi Penanganan Sampah

Kamis, 9 Juli 2020 21:20 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Wali Kota Cimahi Ajak Milenial Inovasi Penanganan Sampah, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna (Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya milenial untuk turut serta melakukan inovasi penanganan masalah sampah dimulai dari kawasan terkecil.

Menurut Ajay, sejauh ini di Cimahi banyak milenial yang peduli terhadap pengelolaan sampah. Bahkan melalui hasil karya yang dapat dimanfaatkan sebagai media sosialisasi untuk mengajak kaum muda atau milenial lainnya untuk peduli terhadap pengelolaan sampah.

“Artinya mereka sudah mulai melakukan perubahan bagaimana cara mengatasi sampah. Nah inovasi yang diciptakan ini layak mendapat apresiasi, sekaligus patut dijadikan contoh,” kata Ajay, Kamis (9/7/2020).

Pengelolaan dan pengurangan sampah sejak di rumah akan terus menjadi program berkelanjutan pemerintah Kota Cimahi. Ajay berharap milenial menjadi duta kesadaran masyarakat dalam penanganan sampah.

Meski belum semuanya sanggup mengelola sampah, terutama yang bisa dijadikan seperti kerajinan, atau yang dimanfaatkan dengan cara lain, namun banyak langkah positif yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya di Kota Cimahi.

"Sejumlah inovasi yang dihasilkan oleh kaum milenial ini jadi bukti bahwa paradigma atau sudut pandang terdahulu, terkait pengelolaan sampah ada peningkatan," sebutnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers