web analytics
  
Banner Kemerdekaan

4 Gejala Radang Sendi yang Sering Diabaikan

Kamis, 9 Juli 2020 14:22 WIB

Ilustrasi (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Radang sendi atau artritis adalah peradangan yang terjadi pada satu atau beberapa sendi yang menyebabkan sendi menjadi sulit digerakkan karena kaku.

Artritis bisa berkembang menjadi kondisi yang melumpuhkan. Tapi, perawatan dini bisa membantu mengelola gejala artritis.

Karena itu, Anda harus memperhatikan tanda-tandanya sebelum berkembang lebih parah. Charity Arthritis Foundation dilansir dari Express, menunjukkan empat tanda peringatan artritis yang paling umum, antara lain:

1. Nyeri

Pertama, kondisi ini bisa menyebabkan sensasi sakit yang bisa datang dan pergi. Rasa sakit ini bisa ditemukan di satu area spesifik tubuh atau bisa juga terjadi bagian yang berbeda.

2. Pembengkakan

Ada berbagai jenis radang sendi, tetapi jenis radang sendi tertentu bisa menyebabkan pembengkakan. Kulit di atas sendi yang terkena bisa menjadi merah dan bengkak. Pembengkakan ini bisa berlangsung selama beberapa hari yang membutuhkan perhatian medis. Tanda ini juga berlaku jika pembengkakan terjadi lebih dari 3 kali dalam sebulan.

3. Kekakuan

Kekakuan cenderung terlihat ketika bangun pagi-pagi, terutama jika berlangsung lebih dari 1 jam setelah naik. Tanda ini juga bisa terlihat setelah Anda duduk di meja untuk waktu lama. Anda juga mungkin merasa kaki setelah menempuh perjalanan panjang dengan mobil.

4. Kesulitan memindahkan sendi

Jika Anda merasa sulit atau sakit untuk bangun dari kursi, kemungkinan Anda sedang menderita radang sendi. Ada banyak jenis radang sendi, tapi ada 3 jenis yang paling umum, yaitu osteoartritis, gout dan artritis reumatoid.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers