web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Orang Miskin Kesusahan, Pengusaha India Malah Pakai Masker Emas

Kamis, 9 Juli 2020 12:28 WIB

Rakyat Jelata Meronta, Pengusaha India Pakai Masker dari Emas!. (Twitter/scroll.in)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pengusaha asal Pune, India tengah menjadi sorotan lantaran memakai masker berbahan dasar emas. Kaum miskin pun bergejolak lantaran pria bernama Shankar Kurhade ini memakai masker emas sebesar 55 gram.

Di tengah pandemi virus corona, semua orang memang harus memakai masker. Bagi pria ini, memakai masker menjadi pilihan untuk menghindari penyebaran virus corona.

Dikutip dari thehindu.com di Jakarta, Kamis (9/7/2020), Shankar menghabiskan 289 ribu rupee India. Apabila dikonversi Rs1=Rp190, maka Shankar menghabiskan Rp55 juta untuk masker emas yang ia kenakan.

"Saya melihat berita di televisi tentang masker perak. Saya kemudian berbicara dengan toko perhiasan saya dan memesan masker emas," ujar Shankar.

Lalu, toko perhiasan tersebut menyanggupi dengan harga Rs289.000. Masker pun selesai dalam 10 hari. Namun, Shankar sendiri masih ragu apakah maskernya mampu memberikan perlindungan dari virus Corona.

Hal ini lantaran masker yang ia pakai terbuat dari emas tipis yang diikat dengan benang emas. Biaya pembuatan emas ini pun diperkirakan setara dengan 175 ribu masker sekali pakai di pasaran.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers