web analytics
  
Banner Kemerdekaan

5 Cara Positif untuk Meredakan Patah Hati

Kamis, 9 Juli 2020 11:40 WIB

Ilustrasi (Shutterstock)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Patah hati merupakan hal yang wajar bagi setiap orang. Namun beberapa orang meredakan patah hati dengan cara yang salah. Berikut beberapa tips dan cara positif untuk meredakan patah hati:

1. Tidur

Tidur merupakan hal terbaik menangani patah hati, tidur membuat kita akan menjadi lebih tenang walaupun terkadang waktu kita terbangun akan merasakan pedihnya patah hati kembali, namun setidaknya tidur membuat kita merasa keadaan kita lebih baik.

2. Nongkrong bareng teman-teman

Menemui teman-teman membuat kita lupa dengan masalah yang sedang kita hadapi karena , apalagi ketika sedang patah hati kita dapat berbagi cerita kepada teman atau sahabat yang setidaknya bisa sedikit menghibur kita atau memberi masukan kepada kita.

3. Melakukan Hobi atau Kegiatan yang Positif

Melakukan kegiatan yang kita sukai memang menyenangkan, ketika sedang patah hati kita bisa melakukan hal positif tersebut untuk mengisi hari-hari kita agar tidak kepikiran dengan hal yang membuat kita sedih. Melakukan hobi yang kita senangi juga dapat meredakan patah hati seperti memasak, berdandan, fotografi, sepak bola, melukis dan lain-lain.

4. Quality Time

Patah hati bukan akhir dari segalanya, buatlah orang yang menyakiti atau meninggalkanmu menyesal dengan cara merawat diri atau merubah penampilan menjadi lebih baik jika perlu pergi ke salon untuk merawat diri.

5. Pergi Liburan (Traveling)

Jangan buat dirimu yang sedang patah hati hanya terpaku pada satu orang, pergilah berlibur dan temui orang-orang baru yang belum kamu kenal, dan mulai lembaran baru dengan kisah yang baru.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers