web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Bioskop Terapung di Sungai Seine Paris Segera Diluncurkan

Kamis, 9 Juli 2020 11:37 WIB M. Naufal Hafizh

Gambaran ‘Cinéma sur l’Eau’ atau bioskop di atas air di Paris. (Insider)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah bioskop terapung, sehingga orang dapat menonton dari perahu, akan diluncurkan di sungai Seine, Paris, Sabtu (18/7/2020).

Dengan nama "Cinéma sur l’Eau" atau bioskop di atas air, para penonton tetap menjaga jaga jarak untuk menghindari virus corona penyebab Covid-19.

Adanya bioskop terapung ini adalah tanda dimulainya Paris Plages. Sebuah program tahunan selama musim panas yang dikelola Pemerintah Kota Paris yang menciptakan pantai sementara di ibu kota Prancis.

Selain itu, dibukanya kembali bioskop di Prancis dengan kapasitas 50% setelah ditutup karena virus corona juga menjadi alasan cinema chain Mk2 berkolaborasi dengan Häagen-Dazs untuk menciptakan "Cinéma sur l'Eau" tersebut.

Para penggemar film dapat menikmati pemutaran film gratis secara nyaman di 38 perahu listrik. Perahu, masing-masing, dapat menampung 2 hingga 6 orang.

Menurut keterangan perusahaan PR, Spark Agency, penumpang setiap perahu harus keluarga atau teman.

Biaya bioskop terapung ini dikabarkan gratis. Namun untuk bisa mengikutinya, warga Paris harus mengikuti undian terlebih dahulu. Pendaftaran undian itu dibuka sepekan mulai Selasa, 7 Juli 2020  hingga 15 Juli 2020.

Pihak penyelenggara juga menyediakan kursi malas di sekitar lokasi bagi 150 orang yang tidak terpilih undian. Penentuannya berdasarkan siapa yang datang pertama, dilayani pertama.

Ada dua film yang akan diputar bioskop terapung ini, yakni "A Corona Story" film pendek tentang pandemi dan "Le Grand Bain" komedi Prancis tahun 2018 tentang sekelompok pria yang mendirikan tim renang indah. (Ventriana Berlyanti)

Sumber: Insider
Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers