web analytics
  
Banner Kemerdekaan

5 Manfaat Seks bagi Lelaki, Bisa Cegah Kanker Prostat

Kamis, 9 Juli 2020 04:48 WIB M. Naufal Hafizh

Ilustrasi. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Hubungan seks memiliki banyak manfaat bagi kesehatan laki-laki maupun perempuan.

Berikut 5 manfaat seks terhadap lelaki yang harus diketahu, sepert dilansir Health Me Up.

1. Mengatasi Insomnia

Berhubungan seks akan mengatasi insomnia. Saat lelaki orgasme, tubuhnya akan melepaskan hormon endorfin yang memiliki efek membahagiakan dan relaksasi ke seluruh tubuh sehingga Anda akan mudah mengantuk dan bisa tidur nyenyak.

2. Menghambat Penuaan

Kurangnya hormon pertumbuhan meningkatkan peluang Anda untuk mengembangkan penuaan yang ditandai garis-garis halus atau keriput di kulit dan wajah Anda. Berhubungan seks dapat menghambat proses penuaan, karena saat orgasme tubuh melepaskan melepaskan air mani (semen) yang mengandung senyawa yang disebut spermidine.

Senyawa ini bermanfaat untuk memperlambat atau menghambat penuaan. Selain itu, spermidine juga melindungi sel dari kerusakan dengan meningkatkan sel-sel darah manusia, dan membantu dalam perbaikan dan daur ulang sel yang rusak.

Spermisida juga mampu meningkatkan pertumbuhan sel, melawan radikal bebas, meremajakan sel-sel dan meningkatkan kualitas sel.

3. Cegah Kanker Prostat

Kurangnya berhubungan seks merupakan salah satu risiko yang membuat Anda rentan untuk mengembangkan kanker prostat. Saat berhubungan seks, ejakulasi merupakan tindakan yang tak hanya mengeluarkan air mani, tetapi juga mengeluarkan zat karsinogen (pemicu kanker) yang tertimbun dalam prostat. Inilah yang menjadi alasan mengapa para ahli menyarankan lelaki melakukan hubungan seks secara teratur untuk mencegah risiko tersebut.

4. Cegah Penyakit Jantung

Seks juga membantu mencegah penyakit lain terutama penyakit jantung. Para ahli mengakui bahwa hubungan seks merupakan salah satu cara terbaik bagi lelaki untuk meningkatkan kesehatan jantung dan secara drastis mengurangi kemungkinan mengembangkan berbagai penyakit jantung.

5. Membakar Lemak

Seks juga dinilai efektif untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan. Cobalah beberapa posisi seks ketika lelaki berada di atas. Posisi seks tersebut akan membantu Anda untuk membakar lemak dalam tubuh.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers