web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ajay Gandeng Perguruan Tinggi Tingkatkan Kualitas SDM Kota Cimahi

Rabu, 8 Juli 2020 22:10 WIB Tri Junari

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna (Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menggelar rapat Kerjasama Optimalisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Cimahi dan Koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2020/2021 dengan 11 Universitas di wilayah Kota Cimahi di Aula Gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Rabu (8/7/2020).

"Kita mengundang beberapa stakeholder Perguruan Tinggi khususnya di Kota Cimahi untuk bersinergis dengan Pemerintah Kota dalam upaya menciptakan sumber daya lulusan Perguruan Tinggi yang unggul. Yang nantinya diharapkan dapat membangun Kota Cimahi menjadi kota yang maju seperti yang dicita-citakan," kata Ajay usai acara berlangsung. 

SDM menjadi investasi dalam human capital yang akan kita rasakan dampaknya beberapa tahun ke depan. Perguruan Tinggi mempunyai peran penting dalam menghasilkan lulusan perguruan tinggi tersebut, yang memiliki kompetensi yang selaras dan dibutuhkan oleh Kota Cimahi, termasuk percepatan pemulihan dan pembangunan kembali setelah pandemi ini selesai.

"Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Cimahi sangat diperlukan untuk dapat menjadikan Cimahi mampu berdaya saing di era 4.0," ucapnya.

Dia juga berharap Pemerintah Kota Cimahi dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi melalui program beasiswa, CSR, dan juga pendanaan lain sesuai dengan peraturan dan perundangan yang dapat membuka akses dan kemudahan bagi para lulusan Kota Cimahi untuk dapat melanjutkan studi di perguruan tinggi. 

“Harapan saya agar nota kesepahaman dalam pengembangan sumber daya Kota Cimahi dapat ditindaklanjuti melalui kerja sama dan pelaksanaan program/kegiatan yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Cimahi," tuturnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers