web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Cerita Pemain Persib Selama Tim Diliburkan

Selasa, 7 Juli 2020 21:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Pemain Persib (Istimewa)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan menggelar sesi latihan perdana latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pekan ini. Sejak ditangguhkan kompetisi karena pandemi Covid-19, skuat Maung Bandung diliburkan dari aktivitas bersama.

Bek Persib Bandung, Ardi Idrus mengaku selama tim diliburkan, dirinya hanya menghabiskan waktu di kampung halamannya. Bek berusia 27 tahun itu juga menuturkan,kesehariannya selama di rumah hanya dihabiskan dengan berlatih.

"Di rumah ya paling latihan aja. Latihan-latihan aja gak ada aktivitas lain," kata Ardi di Graha Persib, Selasa (7/7/2020).

Bek bernomor punggung 3 itu juga mengaku kerap berlatih dengan pemain setim yang satu kampung halaman dengannya. Untuk mengobati jenuh, Ardi sesekali mengajak Zulham Zamrun untuk berlatih bersama. Kedua pemin ini diketahui berasal dari satu kota yang sama yakni Tidore, Maluku Utara.

Tak tanggung-tanggung, Ardi mengatakan, dirinya dan beberapa pemain Liga 1 yang sekampung halaman sempat bermain sepak bola bersama untuk menghibur masyarakat sekitar.

"Iya latihan sama Zulham. Jadi pemain-pemain Liga 1 main di sana buat hibur masyarakat di sana," ujarnya.

Sementara itu, winger lincah Persib, Febri Hariyadi sangat siap memulai latihan bersama. Febri mengaku kebugarannya tetap terjaga meski hanya melahap program latihan mandiri. Menurut Febri, menu latihan individu dari tim pelatih cukup untuk menjaga kondisi selama tim diliburkan.

"Karena sebelumnya ada program dari tim jadi saya kira saya sudah siap. Khususnya kebugaran," ucap Febri.

Kendati demikian, pemilik nomor punggung 13 di Persib itu tak menampik kondisi tim akan mengalami perubahan saat kembali berlatih bersama. Namun dia optimistis perubahan tersebut tak akan menjadi masalah besar bagi timnya.

"Mungkin karena saya sudah lama ga bergabung. tapi ya ga ada masalah, masih aman," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers