web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Sejumlah Pemain Belum Bergabung, Bagaimana Nasib Latihan Perdana Persib?

Selasa, 7 Juli 2020 21:07 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Latihan Persib Bandung (Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung memastikan akan menggelar latihan perdana pada pekan ini. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar menyampaikan, skuat Maung Bandung akan menggelar latihan secara kolektif meski sejumlah pemain belum bergabung bersama tim.

"Latihan rencananya minggu-minggu ini karena belum pada datang seperti kapten Supardi belum dateng, Victor juga. Tapi itu kan urusan pelatih. Pelatih yang akan ambil keputusan. Diusahakan minggu ini," kata Umuh di Graha Persib, Selasa (7/7/2020).

Umuh juga menyampaikan sejumlah pemain asing Pangeran Biru belum tiba di Bandung. Mereka di antaranya Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Wander Luiz. Selama ini, mayoritas pemain Persib memang memilih pulang kampung. Namun satu pemain asing, Nick Kuipers memilih tetap tinggal di Bandung.

"Pemain asing belum datang. Kita juga nunggu, karena pemain juga belum bisa terbang ke kini contohnya yang dari Brasil. Kalau pesawat udah aman kan kita bisa kumpul. Semua aman tertib lengkap," kata Umuh.

Sementara itu, Media Officer Persib, Jatnika Sadilli menuturkan, ada beberapa pemain lokal dan asing yang masih berada di kampung halamannya. Mereka di antaranya Zulham Zamrun, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Wander Luiz.

"Pemain yang belum datang Supardi, Victor, Zulham, dan para pemain asing, kecuali Nick sama Fabiano," kata Jatnika.

Jatnika mengungkapkan, pemain yang belum tiba di Bandung memiliki alasan masing-masing. Contohnya, Supardi yang harus menemani orang tuanya di rumah sakit, Zulham sedang menemani sang istri yang akan segera melahirkan, sedangkan Igbonefo masih menjaga anaknya yang baru lahir.

Sementara itu, lanjut Jatnika, tiga pemain asing masih menunggu penerbangan ke Indonesia dan swab test di negaranya. Karenanya, Jatnika mengaku belum bisa memastikan kapan kepulangan para pemain tersebut.

"Mereka (pemain lokal) izin karena ada urusan keluarga. Supardi orang tuanya masuk rumah sakit, Zulham istri mau melahirkan, Igbonefo baru punya bayi, asing nunggu jadwal dari penerbangan dan tes di negaranya. Ya jadi belum tahu pastinya datang ke Bandung," ujar Jatnika.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers