web analytics
  

Wali Kota Cimahi Minta Seleksi Mahasiswa Baru Dilakukan Online

Rabu, 8 Juli 2020 22:23 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Wali Kota Cimahi Minta Seleksi Mahasiswa Baru Dilakukan Online, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna

Ilustrasi Seleksi Mahasiswa Baru Secara Online. (Pixabay)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai bentuk antisipasi mengantisipasi kerawanan baru Coronavirus Disease (Covid-19) pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemerintah Kota Cimahi meminta pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 di wilayah Kota Cimahi dan sekitarnya menerapkan tata tertib protokol kesehatan.

"Diharapkan jajaran perguruan tinggi dapat maksimalkan teknologi dengan seleksi secara daring untuk menekan potensi penularan Covid-19," kata Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna usai rapat Kerjasama Optimalisasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Cimahi dan Koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ajaran 2020/2021 dengan 11 Universitas di wilayah Kota Cimahi, Rabu (8/7/2020).

Ajay menerangkan, tahapan penerimaan mahasiswa meliputi pendaftaran, seleksi dan pemberkasan diharapkan dapat meminimalkan kontak fisik dan memaksimalkan sistem online.

"Saya yakin perguruan tinggi di Kota Cimahi sudah menyiapkan regulasi seleksi penerimaan mahasiswa baru pasca AKB Covid-19. Sehingga kegiatan belajar dan mengajar di perguruan tinggi dapat memenuhi syarat keamanan dan kenyamanan sesuai dengan protokol Covid-19," kata Ajay.

Meski demikian, diakui Ajay dalam tahapan seleksi mahasiswa baru masih ada sejumlah kegiatan yang masih harus dilakukan secara tatap muka.

 "Seperti saringan masuk yang terdapat ujian praktek untuk jurusan teknik. Memang tidak bisa dihindari, namun dipastikan tiap perguruan tinggi sudah menerapkan aturan untuk antisipasi covid-19," imbuhnya.

Pihaknya berharap jajaran universitas tersebut dapat melaporkan kegiatan seleksi penerimaan mahasiswa baru 2020/2021 dengan pedoman protokol kesehatan. 

"Kami himbau pelaporan dari perguruan tinggi, sehingga kalau ada kondisi yang tidak kita inginkan terkait covid bisa segera ditangani," tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers