web analytics
  
Banner Kemerdekaan

SMP Islam Kreatif Sebut Tak Ada Protes Penjualan Buku

Rabu, 8 Juli 2020 21:19 WIB Muhammad Ikhsan

Buku (Istimewa)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pihak SMP Islam Kreatif memberikan klrifikasi perihal adanya pemberitaan tentang keberatan orangtua murid terhadap penjualan tiga buku seharga Rp 1.500.000. Alasannya, sudah menjadi program kelas khusus dan disepakati sebelumnya.

Klarifikasi tersebut disampaikan pihak sekolah kepada Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Cupi Kanigara saat dikonfirmasi mengenai pemberitaan di media online Ayobandung.com.

“Iya betul, saat saya konfirmasi, pihak sekolah memberikan klarifikasi secara lisan maupun aplikasi perpesanan whatsapp,” tutur Cupi Kanigara pada Ayobandung.com saat dihubungi melalui telepon, Rabu (8/7/2020).

Cupi mengatakan, pihak sekolah menjelaskan program kelas bilingual ini sudah berjalan selama 3 tahun di SMP Islam Kreatif. Adapun jumlah siswa yang mengikuti kelas bilingual seluruhnya 75 orang.

Setiap tahun ketika naik kelas, ada pergantian modul sebagai lisensi kelas bilingual, yang terdiri dari mata pelajaran Bahasa Inggris, IPA dan Matematika. Modul tersebut didatangkan dari Singapura, karena memang kerjasama Dengan Cambridge University Press. 

Perihal pembiayaan modul seharga Rp 1.500.000, sudah disepakati oleh orang tua melalui rapat dan penandatanganan surat perjanjian terkait kesediaan orang tua.

“Katanya ada kesepakatan antara pihak sekolah dengan orangtua murid pada bulan lalu, tidak ada unsur paksaan,” katanya.

Mengenai adanya keberatan orangtua karena situasi dan kondisi lagi pandemi Covid 19, pihak sekolah menegaskan tidak ada komplain dari orang tua.  “Berdasarkan keterangan wali kelas, tidak ada yang menyatakan keberatan. Kalaupun jadi gaduh, mereka meminta maaf,” tandasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers