web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Hore! Tak Ada Kasus Positif di Pasar Kabupaten Bandung

Rabu, 8 Juli 2020 19:30 WIB Mildan Abdalloh

Pasar Tradisional (Irfan Al-Faritsi)

SOREANG,AYOBANDUNG.COM -- Dalam beberapa pekan terakhir, pemerintah Kabupaten Bandung telah melakukan rapid test terhadap pedagang dan warga yang beraktifitas di pasar tradisional.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman mengatakan, sampai sejauh ini Pemkab Bandung telah menggelar rapid test di 15 pasar tradisional.

"Rapid test dilakukan terhadap 1.968 orang di 15 pasar tradisional, baik pedagang maupun masyarakat yang beraktivitas di pasar tradisional," tutur Yudi, Rabu (8/7/2020).

Sejauh ini diketahui ada 15 orang yang reaktif rapid test di pasar tradisional tersebut dan langsung dilakukan Swab Test.

"Hasil swab terhadap 15 orang yang reaktif rapid test, hasilnya negatif," ungkapnya.

Selain melakukan rapid test, dilakukan juga swab di 15 pasar tradisional tersebut dengan hasil tidak ada yang dinyatakan positif covid-19.

Yudi berharap masyrakat tetap tenang dan tidak terpengaruh jika ada isu pedagang di pasar tertentu positif covid-19.

"Kalaupun ada yang reaktif saat rapid test, belum tentu positif covid-19. Sejauh ini juga yang rapid testnya reaktif, tidak ada yang positif setelah swab," ujarnya.

Jika ada pedagang yang positif covdi-19, Pemkab Bandung telah memiliki skema penanganan mulai dari penutupan kios, sampai isolasi terhadap orang yang pernah berhubungan.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers