web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Liga Berlanjut, Kim Jeffrey Ingin Persib Konsisten

Rabu, 8 Juli 2020 18:15 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan cukup menyayangkan penundaan Liga 1 2020 karena pandemi Covid-19. Sebelum kompetisi ditangguhkan, timnya tengah dalam tren positif.

Di 3 pekan awal kompetisi, tim asuhan Robert Alberts itu tampil luar biasa dengan menyapu bersih kemenangan secara beruntun. Kemenangan itu pun mengantarkan Persib menjadi pemuncak klasemen sementara dengan meraih 9 poin.

Di 3 laga itu, Persib tampil impresif dengan mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1, Persela Lamongan dengan skor 3-0, dan Arema FC dengan skor 2-1. Sebelum kompetisi dihentikan, Persib bahkan menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna di tiga laga awal Liga 1 2020. 

"Ya sebenarnya untuk Persib disayangkan, lagi performa baik di 3 pertandingan, menang semua tapi mau gimana lagi," kata Kim, Rabu (8/7/2020).

Meski begitu, Kim dan kolega tak bisa berbuat banyak dengan adanya pandemi Covid-19. Kini, gelandang naturalisasi kelahiran Jerman itu hanya berharap skuat Maung Bandung bisa menjaga tren positif saat kompetisi kembali bergulir. 

Pemilik nomor punggung 23 di Persib itu pun bertekad akan berlatih dan disiplin di masa persiapan nanti. Hal ini demi menjaga tren positif tim yang sudah diraih sebelumnya. 

Kim juga optimistis, rekan-rekannya di tim akan bekerja keras dalam menyiapkan diri untuk kembali berlaga di lanjutan Liga 1 2020. Dia meyakini, timnya berhasrat menjaga konsistensi tren positif di lanjutan Liga nanti.

"kita akan persiapkan tim sebaik mungkin hingga kita kembali ke performa sebelum covid ini. Jadi kita usahakan yang terbaik dan tentunya ingin melanjutkan tren positif kemarin," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers