web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Brawijaya Clinic Bandung Hadirkan Klinik Persalinan

Rabu, 8 Juli 2020 16:11 WIB Redaksi AyoBandung.Com

Brawijaya Clinic Bandung Hadirkan Klinik Persalinan (Ist)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Pusat Layanan Kesehatan terkemuka di Bandung, Brawijaya Clinic Bandung yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan No 40 Bandung, mengumumkan penambahan klinik terbaru yakni klinik persalinan (Maternity Clinic).

Klinik persalinan ini sekaligus melengkapi layanan kesehatan yang sudah tersedia di Brawijaya Clinic Bandung.

Klinik persalinan ini menjadi bagian dari pelayanan kesehatan yang terintegrasi di Brawijaya Clinic Bandung. Di klinik ini para dokter kebidanan dan kandung (Obgyn) sudah berpengalaman dibidangnya, klinik juga dilengkapi penggunaan teknologi USG 2 dan 4 dimensi untuk mendeteksi status kesehatan janin dan bayi dalam kandungan.

Dari sisi kapasitas, klinik persalinan Brawijaya Clinic Bandung memiliki lima tempat tidur yang terdiri dari: satu kelas VIP, dua kelas deluxe, dan satu kelas I (satu kamar berbagi dengan 1 pasien lain).

Dengan desain dan suasana yang ‘Homey’, klinik persalinan ini memberikan aura yang nyaman dan tenang sehingga dapat membuat proses persalinan berlangsung lancar.

Klinik persalinan ini terintegrasi dengan klinik tumbuh kembang anak yang menjadi salah satu tempat rujukan bagi para orangtua untuk mencegah juga mengatasi masalah tumbuh kembang anak mereka. 

Klinik tumbuh kembang anak memberikan pelayanan mulai dari diagnosa, terapi, pemantauan, dan intervensi secara dini berbagai masalah gangguan tumbuh kembang anak sejak bayi lahir sampai berusia 18 tahun.

Klinik yang terintegrasi ini sejalan dengan Peraturan Kementerian Kesehatan No 66 Tahun 2014 tentang Pemantauan Pertumbuhan, Perkembangan, dan Gangguan Tumbuh Kembang Anak, bahwa pelayanan kesehatan tumbuh kembang anak merupakan salah satu dari 17 jenis upaya kesehatan yang harus terselenggara secara terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan di fasilitas kesehatan. Dengan begitu, bayi mendapatkan layanan mulai dia lahir sampai berkembang dari dokter ahli yang punya kualifikasi di bidangnya.

“Bagi pasien existing Brawijaya Clinic Bandung, layanan ini telah terintegrasi dengan data rekam medis yang aman. Dengan demikian, dokter dapat memberikan arahan yang lebih komprehensif berdasarkan riwayat medis pasien," kata dr Fairuz, Manajer Brawijaya Clinic Bandung.

Bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut atau ingin membuat janji pertemuan dapat mengunjungi website Brawijaya Clinic Bandung atau via telepon di (022) 7308 104 atau melalui aplikasi BrawijayaMobile.

Tag
Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers