web analytics
  

Deddy Corbuzier Ikut Kajian Aa Gym Sejak 20 Tahun Lalu

Rabu, 8 Juli 2020 12:03 WIB
Umum - Artis, Deddy Corbuzier Ikut Kajian Aa Gym Sejak 20 Tahun Lalu, Deddy Corbuzier,Deddy Corbuzier mualaf,KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym),Berita Artis

Deddy Corbuzier (Republika)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Deddy Corbuzier ternyata sudah mengikuti pengajian Aa Gym sejak 20 tahun silam. Tentunya jauh sebelum Deddy memutuskan menjadi seorang mualaf.

Deddy mengungkapkan hal ini ketika mengobrol dengan Aa Gym lewat channel YouTube Aagym Official. Aa Gym mengenang saat Deddy mulai mengikuti pengajiannya kala itu.

"Ayo masih ingat enggak pertama kali ikut pengajian tahun berapa?" tanya Aa Gym.

"Ini banyak orang enggak tahu nih A. Kayaknya sudah hampir 20 tahun yang lalu, lima belas atau dua puluh tahun yang lalu. Jadi banyak orang enggak tahu pada saat saya nonmuslim saya itu suka ikut pengajian Aa Gym kalau pada saat itu lagi ada pengajian di Jakarta," jawab Deddy.

Bahkan Deddy menjelaskan bahwa dia mengikuti pengajian Aa Gym sekitar empat sampai lima kali. Deddy merasa nyaman dan tenang mendengarkan tausiah dan siraman kalbu dari ustaz bernama lengkap KH. Abdullah Gymnastiar itu.

Menurut Deddy, Aa Gym tak pernah membedakan seseorang dari latar belakang agama dan lainnya.

"Saya senang banget dengerin pengajian Aa Gym. Yang menarik adalah pada saat lagi ada beberapa kali di pengajian Aa ada salat, Aa Gym ngomong gitu, 'Bagi yang nonmuslim Mas Deddy...,' saya ditunjuk. '... silakan kalau mau keluar dulu, mau rokok dulu juga enggak apa-apa.' Welcome banget gitu, dan itu yang menarik," ujar Deddy mengenang.

"Justru saya mengerti ajaran agama Islam itu indahnya seperti itu, tidak membeda-beda kan. Saya yang nonmuslim bisa masuk ke dalam masjid, dengerin Aa, itu kan luar biasa. Itu yang buat saya tertarik, bukan karena disuruh, bukan karena dipaksa tapi karena keterbukaan Aa Gym yang buat orang-orang kita aja yang nonmuslim bisa menikmati. Menurut saya loh A," lanjut Deddy mengisahkan.

Aa Gym mengatakan bahwa Deddy pernah memberikannya peralatan sulap. Aa Gym juga mengenang ketika Deddy bertanya kenapa saat itu sebagai nonmuslim dirinya tetap diterima saat pengajian di dalam masjid.

"Loh Islam itu kan agama rahmatanlilalamin, membawa rahmat untuk seisi alam. Islam itu hadir bukan untuk orang Islam saja, tapi bagi siapapun. Bukan hanya manusia, bahkan pohon, binatang dan seisi alam ini," ungkap Aa Gym.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers