web analytics
  

Jorge Lorenzo Ditantang Sang Ayah Hapus Gelar Pecundang MotoGP

Selasa, 7 Juli 2020 22:00 WIB

Jorge Lorenzo (AFP)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Jorge Lorenzo mendapat tantangan untuk kembali sebagai pebalap reguler di ajang MotoGP. Hal itu demi memperbaiki nama besarnya yang tercoreng saat berseragam Repsol Honda di MotoGP 2019--musim terakhirnya sebelum pensiun.

Sebagai penyandang tiga gelar juara dunia, rider asal Spanyol itu memang mengakhiri karier dengan buruk. Jorge Lorenzo tampil terkatung-katung bersama Honda, di mana rentetan cedera turut membulatkan tekad X-Fuera untuk gantung helm.

Tantangan kembali mengaspal di MotoGP datang dari ayahnya sendiri, Chicho Lorenzo. Dia ingin putranya yang kini menjabat sebagai pebalap penguji Yamaha untuk menghapus gelar pecundang sebelum benar-benar meninggalkan dunia balap.

“Lorenzo pergi meninggalkan Honda sebagai seorang pecundang. Jika dia kembali dan memenangkan satu balapan, dia akan pensiun tanpa rasa penyesalan," kata Chicho Lorenzo dikutip dari Crash, Selasa (7/7/2020).

Lorenzo kini santer dikabarkan tengah bernegosiasi dengan mantan timnya, Ducati. Kabar itu membuat harapan Chicho melihat anaknya kembali mengaspal, paling tidak, mendekati kenyataan.

“Saya pikir, ada banyak kebenaran tentang potensi kembalinya Lorenzo,” jelas Chicho.

Jorge Lorenzo sebelumnya memutuskan pensiun usai menjalani balapan di seri terakhir MotoGP 2019 tepatnya di Grand Prix Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, 17 November tahun lalu. Saat itu, pebalap yang identik dengan nomor 99 itu hanya finish di posisi 13.
 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers