web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Benarkah Seks Buat Kulit Bersinar? Ini Faktanya

Rabu, 8 Juli 2020 01:02 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Selain menyenangkan, seks memberi banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaatnya, yaitu membuat kulit bersinar.

Dikutip dari Times of India, hal tersebut adalah fakta. Pasangan yang menjaga kehidupan seksualnya tetap sehat akan memiliki kulit dan rambut yang lebih sehat dan bersinar.

Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine yang dilaksanakan oleh para peneliti di University of Michigan.

Mereka mengungkapkan bahwa mengalami orgasme dapat meningkatkan kadar estrogen di tubuh. Estrogen sendiri dapat memperlambat proses penuaan.

Karena itu, seks dinilai bisa membuat kulit tetap terlihat muda, lembap, dan meningkatkan kadar kolagen yang membuat kulit tetap kencang dan lembut.

Banyak juga yang menyebut bahwa seorang perempuan tampak lebih cerah setelah melakukan seks. Hal tersebut juga fakta.

Studi tersebut mencatat bahwa melakukan seks meningkatkan denyut jantung dan menyebabkan aliran darah meningkat cepat.

Hal ini berarti semakin banyak oksigen yang mengalir di dalam tubuh Anda yang kemudian meneybabkan kulit lebih cerah dan bersinar.

Studi lainnya, The Health Benefits of Sexual Expression, dilakukan selama lebih dari 10 tahun dan melibatkan lebih dari 3.500 perempuan dan lelaki yang meneliti sejumlah faktor yang terkait dengan tampilan awet muda.

"Panel juri melihat peserta melalui kaca satu arah dan menebak usia masing-masing subjek," tulis studi tersebut.

Ada beberapa perempuan dan lelaki yang usianya terlihat lebih muda 7 hingga 12 tahun dilabeli 'super young', dan di antara orang-orang tersebut, korelasi yang terkuat dari tampilan awet muda mereka adalah kehidupan seksual yang aktif.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers