web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Begini Cara Cepat Unfollow Banyak Orang di Instagram

Selasa, 7 Juli 2020 10:12 WIB

[Ilustrasi] Instagram. (Wokandapix/Pixabay )

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Anda bisa meng-unfollow banyak orang secara langsung meski Instagram tidak memberikan opsi bawaan untuk hal tersebut.

Dilansir dari Tech Norms, Selasa (7/7/2020), berikut cara berhenti mengikuti pengguna Instagram secara massal:

1. Cara manual

Jika pengguna tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga, ini adalah satu-satunya pilihan yang tersisa.

Untuk berhenti mengikuti pengguna pada satu waktu secara terpisah, pengguna dapat mengetuk ikon profil. Klik Pengikut atau Followers > gunakan opsi pencarian pada kotak bagian atas untuk mencari pengguna yang ingin pengguna berhenti ikuti > Klik kotak Mengikuti atau Following di sebelah akun pengguna > klik Unfollow.

Perlu diingat, jika profil pengguna tidak dikunci, meskipun pengguna menghapus nama-nama ini dari daftar, pengguna lain masih bisa melihat unggahan. Jika pengguna tidak ingin orang lain melihat apa yang pengguna unggah, pastikan profil pengguna diatur secara privat.

2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Ada sejumlah aplikasi di Android dan iOS yang memungkinkan pengguna berhenti mengikuti banyak orang di Instagram secara instan.

Aplikasi-aplikasi tersebut umumnya menunjukkan kepada pengguna daftar orang-orang yang diikuti, memungkinkan pengguna untuk memilih beberapa akun orang lain sekaligus, dan berhenti mengikuti mereka secara massal hanya dengan satu ketukan.

Selain itu, sebagian besar aplikasi tersebut tersedia secara gratis. Aplikasi yang tersedia di Android dan iOS mencakup Cleaner For Instagram, sementara aplikasi yang tersedia bagi pengguna Android mencakup Unfollow For Instagram, Unfollow Gram, dan Unfollow Users. Sedangkan, aplikasi yang tersedia bagi pengguna iOS mencakup Mass Unfollow For Instagram, Cleaner For Ins, dan Unfollowers For Instagram.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers