web analytics
  

Liburan di Bandung saat Adaptasi Kebiasaan Baru

Selasa, 7 Juli 2020 21:28 WIB Netizen Firyal Nur Fadilah
Netizen, Liburan di Bandung saat Adaptasi Kebiasaan Baru, The Great Asia Afrika,Lembang Park and Zoo,Gunung Tangkuban Parahu,Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Objek wisata The Great Asia Afrika (Tri Junari)

Firyal Nur Fadilah

Mahasiswa Jurnalistik Semester VI UIN SGD Bandung

AYOBANDUNG.COM -- Sekitar empat bulan terakhir masyarakat dihadapkan situasi yang mengubah segala aktivitas kehidupan manusia. Situasi yang disebabkan penyebaran Covid-19 memaksa harus mengubah aktivitas demi mencegah semakin luasnya penyebaran Covid-19.

Salah satu pencegahan dari aturan pemerintah dengan berdiam diri dan melakukan segala aktivitas hanya di rumah. Tentunya hal seperti itu membuat penat bahkan stres. 

Saat ini pemerintah sudah mengeluarkan aturan baru dalam menjalankan aktivitas yaitu mengenai adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Aturan AKB ini membuat masyarkat harus beradaptasi dan memulai kebiasaan baru agar bisa beraktivitas seperti biasa di tengah pandemi. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti sering cuci tangan menggunakan sabun, pakai masker, jaga jarak, istirahat cukup, dan rajin berolahraga.

Dengan diterapkannya AKB, beberapa tempat wisata pun mulai dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan. Inilah beberapa tempat liburan untuk Anda melepas penat:

Lembang Park and Zoo Bandung

Wisata edukasi ini sudah dibuka dengan peraturan yang baru juga. Saat ini Lembang Park and Zoo hanya menerima wisatawan dari jawabarat saja dan setiap wisatawan akan dicek identitas pribadinya sebelum masuk ke wisata Lembang Park and Zoo.

Gunung Tangkuban Parahu

Salah satu tempat wisata di Lembang yaitu Gunung Tangkuban Parahu pun telah dibuka. Tempat wisata ini dibuka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, dan menerapkan jaga jarak, Anda sudah bisa menikmati kembali Gunung Tangkuban Parahu

The Great Asia Afrika

Jika anda ingin merasakan mengelilingi dunia, Anda bisa menunjungi The Great Asia Afrika. Tempat wisata ini membuat kita merasakan sensasi keliling dunia.

Datar Pinus Pangalengan

Tempat ini cocok untuk melepas penat dan menghirup kembali udara segar. tempat ini dipenuhi pohon pinus yang cocok digunakan untuk foto dan merupakan tempat yang Instagramable.

Di sekelilingnya terdapat kebun teh yang menambah kesejukan dan ketenangan di datar pinus. Datar Pinus menyediakan tempat untuk kemping dan bisa digunakan sebagai tempat piknik keluarga.

Itulah beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi di tengah AKB. 

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers