web analytics
  

Bicarakan Renegosiasi Kontrak, Persib Gelar Pertemuan Internal

Selasa, 7 Juli 2020 17:34 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bicarakan Renegosiasi Kontrak, Persib Gelar Pertemuan Internal, Komisaris Persib Umuh Muchtar,Persib,Berita Persib,Kabar Persib

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar  (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menggelar pertemuan internal di Graha Persib, Selasa (7/7/2020). Pertemuan yang dihadiri pemain, pelatih, dan jajaran manejemen ini membahas nasib tim jelang lanjutan Liga 1 2020. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyampaikan, ada beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Di antaranya adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam latihan tim hingga nasib gaji dan kontrak pemain.

"Pertama, kita untuk persiapan latihan. Terutama kita pengawalan protokol kesehatan. Nanti dalam menjalankan latihan. Kedua lebih utama, masalah kejelasan gaji dan kontrak," ungkap Umuh di Graha Persib, Selasa (7/7/2020).

Penangguhan Liga 1 2020 menimbulkan permasalahan tersendiri bagi tim peserta kompetisi. Mayoritas klub tak terkecuali Persib harus melakukan penyesuaian kontrak hingga gaji pemain akibat ditundanya kompetisi. 

Rata-rata, kontrak pemain dengan klub Liga masih mengacu pada kesepakatan awal sebelum terjadi pandemi Covid-19. Sesuai klausul kerja sama, biasanya, kontrak akan habis pada paruh pertama atau akhir musim. 

Umuh mengatakan, saat ini memang ada sejumlah pemain Persib yang belum tiba di Bandung. Mereka di antaranya Supardi Nasir, Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, hingga Victor Igbonefo.

"Beberapa pemain, seperti victor dan kapten supardi belum datang, mereka hari ini yang datang akan menjelaskan semuanya. Pemain asing juga datang belum, kita juga nunggu," katanya.

Namun, sosok yang lekat dengan topi koboi itu menyampaikan, semua pemain dan staf tim menerima keputusan terkait renegoasiasi kontrak kali ini. 

"Semua sudah jelas dan semua menerima," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers