web analytics
  

PDIP dan PPP Ingin Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Kabupaten Tasik

Selasa, 7 Juli 2020 13:11 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, PDIP dan PPP Ingin Bentuk Koalisi Besar di Pilkada Kabupaten Tasik, Pilkada 2020,Partai Koalisi Pilkada 2020,Pilkada Kabupaten Tasik,Berita Tasikmalaya,PDIP,PPP

Pilkada 2020 (Ayobandung.com)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- PDI Perjuangan dan PPP Kabupaten Tasikmalaya bersepakat mengusung pasangan Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin (Hade - Yakin) di Pilkada yang akan digelar Desember mendatang. Tetapi hasrat politik partai koalisi ini masih sangat membutuhkan sokongan partai lain.

Koalisi gemuk itu diperlukan jika lawan politik pasangan Hade - Yakin, yang kini dibangun Keluarga pengusaha bus Mayasari Grup, Azies Rismaya Mahpud, bertekad menciptakan koalisi partai gemuk. Maka sudah tentu PDI Perjuangan dan PPP membutuhkan tambahan mesin politik. 

Ketua Bappilu DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Demi Hamzah Rahadian mengatakan, setelah nanti SK DPP PDI-Perjuangan dan PPP didapatkan, Hade-Yakin menerima dan terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lain.

"Kita masih terbuka, silahkan saja untuk bergabung koalisi. Tetapi kalau sudah ada SK dari PDI-Perjuangan dan PPP mengusung Hade-Yakin artinya sudah final. Jika partai lain mau bergabung, syaratnya kader partai itu tidak jadi calon," jelas Demi melalui sambungan telepon, Selasa (7/7/2020).

Ditambahkan Demi, jika partai lain yang ingin berkoalisi atau bergabung dengan Hade-Yakin, maka secara otomatis isi SK-nya pasti sama mengusung Hade-Yakin di Pilkada Tasikmalaya. Sebab jika SK-nya berbeda nama calon hal itu tidak sah.

"Intinya kita tidak ada target dengan siapa untuk berkoalisi. Semakin banyak teman di politik maka semakin bagus. Kalau kita secara komunikasi semuanya baik, tidak pernah ada konflik dan berkawan dengan semuanya," ujar Demi.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers