web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Berpotensi Ada Kebocoran Bensin, 668 Ribu Mercedes-Benz Ditarik

Selasa, 7 Juli 2020 11:51 WIB

[Ilustrasi] Logo Mercedes-Benz. (Pixabay/THAM YUAN YUAN)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Ratusan ribu unit Mercedes-Benz yang beredar di Cina ditarik atau recall karena adanya potensi kebocoran bahan bakar.

Adapun kendala yang terjadi secara teknis diuraikan sebagai berikut: bahan bakar bisa bocor ketika mesin menyala dalam cuaca dingin. Kondisi ini diduga berasal dari seal yang menghubungkan pompa bahan bakar bertekanan tinggi dengan pipa bahan bakar tekanan rendah yang kekuatannya melemah seiring masa pakai.

Untuk itu, recall akan dilakukan pada produk Mercedes-Benz yang ada di Negeri Tirai Bambu, dengan jumlah terdampak mencapai lebih dari 668.954 unit.

Penarikan akan dimulai pada 18 Desember 2020, mencakup beberapa model yang dibuat antara Februari 2013 dan Juni 2017, yaitu Mercedes-Benz C-Class, E-Class, V-Class, GLK-Class, CLS-Class, SLC-Class, GLC SUV, serta VS20 Vito.

Sebagian besar dari unit yang terkena penarikan ini dibuat di Cina, antara lain dihasilkan oleh pabrik Beijing Benz Automotive Co dan Fujian Benz Automotive, sedangkan lainnya termasuk mobil impor.

Peristiwa recall ini menyusul penarikan sebelumnya, yaitu terjadi atas Mercedes-Benz G-Class karena kesalahan label "child-safety lock". Mobil terdampak diproduksi antara 14 Februari 2018 dan 24 September 2019, dan mencapai 4.653 unit. Demikian dikutip kantor berita Antara dari kantor berita resmi China, Xinhua pada Selasa (7/7/2020).

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers