web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Niat Swafoto, Wanita Tergelincir ke Jurang 30 Meter hingga Tewas

Selasa, 7 Juli 2020 11:42 WIB

Ilustrasi. (Pixabay/cecilevanmeensel)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang wanita asal Arizona, Maria A Salgado Lopez (59), tewas setelah jatuh ke jurang di kawasan Taman Nasional Grand Canyon setelah mencoba untuk swafoto atau selfie.

Menyadur Independent, Selasa (7/7/2020), Lopez jatuh ke jurang 30 meter di sebelah barat Mather Point. Mayat wanita itu ditemukan penjaga taman nasional pada Jumat (3/7/2020).

"Lopez telah keluar dari jalan setapak dan mengambil foto bersama keluarga ketika dia secara tak sengaja terpeleset ke jurang," tulis pernyataan pengelola Taman Nasional Grand Canyon.

Insiden itu kekinian tengah diinvestigasi oleh ational Park Service dan Kantor Pemeriksa Medis Kabupaten Coconino.

Otoritas setempat mendorong staf Taman Nasional Grand Canyon untuk memeringatkan para wisatawan untuk melakukan kunjungan yang aman dan tetap berada di jalur yang ditentukan.

"Selalu menjaga jarak yang aman dari tepian, dan tetap berada di belakang pagar," kata para pejabat setepmat lewat rilis.

Saat pandemi Covid-19, Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat juga menyarankan wisatawan tetap menjaga jarak dengan wisatawan lain yang tidak tinggal bersama.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers