web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Skenario Madrid Juarai La Liga, Boleh Imbang 2 Kali dalam 4 Laga

Selasa, 7 Juli 2020 07:20 WIB M. Naufal Hafizh

Sergio Ramos ([email protected])

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Real Madrid kian dekat menjuarai La Liga Spanyol dengan kemenangan pada salah satu pertandingan tersisa mereka. Madrid bersusah payah menaklukkan Athletic Bilbao 1-0 di San Mames, lewat penalti Sergio ramos, Minggu (5/7/2020). 

Meskipun Barcelona juga memenangkan pertandingan mereka di Villarreal beberapa jam berselang, Los Blancos memiliki keunggulan kuat menuju 4 pertandingan terakhir di La Liga musim 2019/2020.

Keunggulan 4 poin tim asuhan Zinedine Zidane dari Barcelona membuat Madrid butuh 8 poin lagi untuk memastikan gelar. Madrid boleh dua kali imbang atau sekali kalah dari 4 pertandingan terakhir mereka. Asalkan sisa laga lainnya bisa dimenangkan.

Real Madrid akan menghadapi Alaves, Granada, Villarreal, dan Leganes sebelum musim berakhir, dan mereka perlu mengambil hanya 8 poin dari pertandingan itu untuk mengamankan gelar. Penghitungan itu dapat dicapai baik dengan dua kemenangan dan dua seri, atau dengan tiga kemenangan dan satu kerugian.

Jika pasukan Quique Setien kehilangan lebih banyak poin, Los Blancos dapat meraih gelar lebih cepat. 

Sergio Ramos mengakui Real Madrid telah mengamankan 3 poin vital melawan Athletic di San Mames.

"Sangat penting untuk menang dan tujuannya telah tercapai," kata kapten Real Madrid. "Itu adalah salah satu pertandingan tersulit kami melawan lawan yang selalu kami anggap tangguh. Kami harus terus melangkah langkah demi langkah."

Dia mengatakan, Madrid dalam kondisi fisik yang baik. Kemenangan atas Bilbao, kata Ramos, jadi kunci untuk menekan Barcelona.

"Sekarang, kami harus menunggu, tapi itu ada di tangan kami. Kami ingin gelar juara liga ini dan Anda dapat melihat dari cara kami bertanding sejak menit pertama," kata Ramos.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers