web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Skuat Timnas Indonesia U-16 Akan Jalani Swab Test Besok

Senin, 6 Juli 2020 20:00 WIB

Sesi Latihan Skuat Timnas U-16 (pssi.org)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengonfirmasi bahwa skuat Timnas Indonesia U-16 akan menjalani swab test sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona, pada Selasa (7/7/2020) besok. Iriawan menjelaskan tes tersebut sengaja dilakukan agar para penggawa Garuda Asia terjaga kesehatannya. 

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menggelar training camp (TC) di Bekasi, yang dimulai sejak hari ini hingga 29 Juli 2020 mendatang. TC kali ini berbeda dari biasanya karena adanya pandemi COVID-19.

Tentu, protokol kesehatan yang ketat diterapkan selama TC berlangsung. Ini dilakukan guna terus menjaga para pemain terhindar dari paparan virus corona. 

Sebelumnya para pemain, jajaran pelatih, serta ofisial Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani rapid test pada Minggu (5/7/2020). Rapid test sendiri akan rutin dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selain itu, para pemain dan ofisial telah mendapatkan materi protokol kesehatan dari dokter tim, yakni menjaga jarak dalam berbagai aktivitas seperti makan, duduk di dalam bus, dan lain-lain. 

"Alhamdulillah TC hari perdana berjalan lancar. Pemain dan ofisial Timnas U-16 dalam kondisi sehat semuanya," kata Mochamad Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Senin (6/7/2020).

"Terima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI dengan menggelar TC di Stadion Patriot (Candrabhaga)," sambung Ketua Umum PSSI.

"Kami juga akan melakukan swab test pada pemain dan ofisial Timnas U-16 Selasa besok. Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama," papar mantan Kapolda Metro Jaya itu. 

Lebih lanjut, Iriawan berencana melihat langsung TC Timnas Indonesia U-16 ini.

"Saya berencana melihat langsung TC Timnas U-16, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. PSSI akan terus mendukung semua program dari tim pelatih Timnas U-16, demi raihan hasil terbaik di Piala Asia U-16 2020 nantinya," pungkasnya. 

Sebanyak 26 pemain ikut serta dalam TC yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga. TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain.

Di kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia U-16 berada di grup sulit bersama dengan Arab Saudi, China, dan Jepang.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers