web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Manchester United Perpanjang Kontrak Nemanja Matic Hingga 2023

Senin, 6 Juli 2020 18:37 WIB

Nemanja Matic (manutd.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Tampil apik di paruh kedua musim 2019/2020 ini, Nemanja Matic akhirnya diganjar kontrak baru oleh Manchester United.

Sang gelandang jangkar mengekstensi kontraknya di Old Trafford hingga akhir Juni 2023, setelah sebelumnya kontraknya bakal kedaluwarsa pada musim panas tahun depan.

Matic sendiri sejatinya sempat kehilangan tempatnya di lini tengah Manchester United berkat penampilan apik Fred pada awal sampai pertengahan musim ini.

Namun, cedera yang menimpa Paul Pogba dan Scott McTominay pada pertengahan musim praktis menjadi berkah tersendiri bagi Matic.

Pemain berusia 31 tahun itu pun kembali ke starting eleven Manchester United dan hingga kini tetap menjadi pilihan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai catatan, Matic telah 23 kali tampil sebagai starter untuk Manchester United musim ini di semua ajang.

Setan Merah berhasil mencatatkan 16 clean sheet dalam 23 pertandingan tersebut, berbanding cuma tujuh clean sheet dalam 29 laga ketika Matic tak jadi starter.

Sementara secara keseluruhan, Matic telah tampil 27 kali untuk Manchester United lintas ajang pada musim ini, dengan torehan satu gol plus tiga assist. 

"Saya sangat senang bahwa saya akan terus menjadi bagian dari klub hebat ini," kata Matic di laman resmi Manchester United.

"Sebagai seorang pemain, saya masih harus memberikan lebih banyak kontribusi dan lebih banyak hal yang bisa dicapai di dalam kareier saya, juga melakukan itu bersama Manchester United akan menjadi kebanggaan besar," sambung pemain internasional Serbia itu.

Sementara itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun semringan dengan perpanjangan kontrak Matic ini.

Ia berharap, tak cuma di lapangan, pengalaman segudang Matic juga akan jadi kunci buat perkembangan Manchester United ke depannya.

"Saya sangat mengerti soal pengalaman, profesionalisme, dan kemampuan kepemimpinannya. Hal tersebut akan jadi amat berharga buat tim yang masih muda ini," kata Solskjaer.

Matic sudah menjadi bagian dari Manchester United sejak musim 2017/2018. Sang gelandang jangkung direkrut dari Chelsea oleh manajer Manchester United kala itu, Jose Mourinho. 

Selama tiga musim, Matic total telah melakoni 114 pertandingan dengan balutan seragam Manchester United dan mencetak empat gol.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers