web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Persib Batasi Interaksi Selama Pandemi, Ini Permintaan Aziz untuk Bobotoh 

Senin, 6 Juli 2020 17:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz bersyukur hasil pemeriksaan kesehatannya dinyatakan negatif Covid-19. Skuat Maung Bandung telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan covid-19 tahap pertama dengan metode Swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR), Jumat (3/6/2020).

Hasilnya, 48 orang yang diperiksa dinyatakan negatif dari infeksi virus corona. Setelah keluar hasil pemeriksaan ini, Aziz mengaku, bisa lebih tenang untuk melakukan aktivitas dan berlatih kembali bersama tim.

"Tes awal hasilnya negatif Alhamdulillah. Hasilnya negatif jadi tidak ada masalah dengan keluarga dan orang-orang terdekat," kata Aziz di Graha Persib, Senin (6/7/2020).

Aziz berharap, sejumlah pemain yang belum mengikuti pemeriksaan di tahap pertama bisa mendapatkan hasil serupa usai menjalani swab test gelombang kedua. Aziz menuturkan, bila dinyatakan negatif, seluruh pemain bisa berlatihan bersama untuk melanjutkan laga di kompetisi Liga 1 2020 Oktober nanti.

"Nanti mudah-mudahan pemain lain di tes kedua, untuk pemain-pemain dari luar Bandung hasilnya juga negatif," katanya.

Selama pandemi covid-19, pemilik nomor punggung 8 di Persib itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas. Di tengah pandemi ini, Aziz menilai, penting untuk menjaga diri agar tak terpapar virus corona.

Aziz juga meminta, bobotoh memaklumi jika skuat Maung Bandung membatasi diri untuk berinteraksi. Dalam sesi latihan nanti, skuat Maung Bandung akan menerapkan protokol kesehatan ketat dan menggelar latihan tertutup selama pandemi Covid-19 masih berkecamuk.

"Untuk bobotoh untuk saat ini jaga jarak dulu. Jangan antusias untuk foto ya tetap sesuai dengan protokol, pakai masker, pakai hand sanitizer. kita mohon pengertiannya saja dari bobotoh," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers