web analytics
  

Jelang Latihan Bersama, Persib Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan kepada Pemain

Senin, 6 Juli 2020 17:26 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Dokter Tim Persib Bandung Raffi Ghani (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk diterapkan dalam latihan tim di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kegiatan sosialisasi dihadiri pemain, jajaran pelatih, dan ofisial tim.

Dokter Tim Persib Bandung Raffi Ghani membuat protokol yang akan diterapkan pada saat tim berlatih bersama. Raffi mengatakan, protokol ini menjadi kunci agar seluruh awak di tim Persib Bandung terbebas dari penularan virus corona.

"Sudah saya buat. Hari ini kita sosialisasikan untuk pelatih, pemain, dan ofisial. Semoga ini protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut," kata Raffi di Graha Persib, Senin (6/7/2020).

Raffi menyampaikan, tujuan sosialisasi ini agar tidak muncul kebingungan di tim tentang penerapan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 masih menjangkiti Indonesia. Raffi juga menyebut, protokol kesehatan ini harus dipatuhi oleh setiap orang di dalam tim.

"Esensi yang paling penting. Ini loh buat tidak bingung, dan dia tidak tahu efektifnya buat apa. Hari ini kita sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Persib Bandung," ucap Raffi.

Raffi mengakui, protokol kesehatan yang disosialisasikan merupakan poin-poin penting yang sedianya sudah tidak asing dilakukan selama pandemi. Salah satunya menjaga sanitasi diri dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan memakai masker.

"Kita harus untuk latihan bersama untuk melewati tes PCR negatif, seperti umum yang lain kita gunakan masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan, di tempat latihan cuci tangan, jangan menggosok wajah, jaga jarak bicara memang ada protokol yang masuk dan sanitasi lingkungan," kata Raffi.

Raffi juga mengatakan, seluruh pemain sudah dibekali berbagai hal yang diperlukan agar protokol kesehatan ini dilakukan dengan baik. Para pemain juga akan terus dipantau kesehatannya dalam mengatur pola hidup sehat dan bersih.

"Mereka juga harus melakukan pola hidup yang sehat dan makan yang seimbang. Istirahat teratur dan mengatur tingkat stres. Saya rasa mereka sudah mengerti penuh. Asupan suplemen, kalau perlu saya support suplemen untuk pelatih dan pemain," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel lainnya

dewanpers