web analytics
  

Seorang Pria India Pakai Masker Emas Rp58 Juta untuk Cegah Corona

Senin, 6 Juli 2020 06:16 WIB
Umum - Unik, Seorang Pria India Pakai Masker Emas Rp58 Juta untuk Cegah Corona, Masker,Emas,COVID-19,Corona

Ilustrasi (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Seorang pengusaha asal India, Shankar Kurhade, mengenakan masker berbahan emas untuk mencegah terjangkit virus corona Covid-19.

Dilansir dari Strait Times, emas untuk membuat maskernya seberat 60 gram. Dia rela membayar hingga Rp58 juta untuk mengenakan masker yang dibuat khusus oleh perajin itu.

"Masker ini tipis dan memiliki pori-pori kecil yang membantu saya bernapas," ujar Shankar.

Ide membuat masker berlapis emas tersebut muncul saat dia melihat berita yang memuat seseorang yang menggunakan masker berbahan perak. Pria berusia 49 tahun itu juga mengaku senang menghiasi dirinya dengan perhiasan emas.

"Orang-orang meminta saya untuk narsis. Mereka terpesona ketika melihatku mengenakan masker emas di pasar," ujar Shankar.

Meski begitu, dia tetap memiliki protokol kesehatan lain selama aktivitasnya. Sebab, masker berbahan emasnya bukan alat pasti untuk mencegah virus Covid-19.

"Saya tidak yakin apakah itu efektif untuk melindungi saya dari virus corona, tetapi saya mengambil tindakan pencegahan lain," ujar Shankar.

Diketahui, Kementerian Kesehatan melaporkan rekor satu hari lonjakan 24.850 kasus baru dan lebih dari 600 kematian pada Minggu (5/7/2020). Namun pemerintah India mencabut lockdown terhadap 1,3 miliar penduduknya. Kecuali pada wilayah yang masih masuk zona merah, pemerintah hanya mengizinkan pergerakan layanan barang dan jasa.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers