web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Arthur Melo Hijrah ke Juventus Gara-gara Sosok Ini

Minggu, 5 Juli 2020 17:33 WIB

Arthur Melo ([email protected])

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Proses pertukaran antara gelandang Barcelona Arthur Melo dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic, selesai sudah. Dua pemain tersebut bergerak ke arah berlawanan.

Jika ditarik ke belakang, hanya Arthur yang berbelit-belit. Beberpa kali ia tegaskan ingin bertahan di raksasa Katalan. Pada akhirnya terjadi perubahan. Mengapa demikian?

Rupanya eks Gremio mendapat bisikan dari beberapa rekannya, sesama pesepakbola Brasil. Salah satunya Dani Alves.

"Bek kanan itu menjelaskan Arthur bakal mendapat peran lebih besar jika bergabung dengan elit kota Turin," demikian laporan ESPN yang dikutip dari Football Italia, Minggu (5/7/2020).

Alves tak asal bicara. Saat malang melintang di Eropa, kapten Selecao pernah berkostum Barca dan Juve. Ia memprediksi gaya permainan Arthur lebih efektif di Bianconeri.

Selain Alves, pemain Brasil lainnya, turut meracuni pikiran pesepakbola 23 tahun itu. Mereka adalah Alex Sandro dan Douglas Costa. Baik Sandro maupun Costa saat ini memperkuat si Nyonya Tua.

Baru dua musim Arthur membela Barcelona. Dalam rentang waktu tersebut, ia turun di 72 pertandingan, dan mencetak empat gol.

Ia digadang-gadang bisa menjadi penerus Xavi Hernandez-Andres Iniesta di Barca. Namun situasi terkini berkata lain. Mulai musim depan, yang bersangkutan membela Juventus.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers