web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Negatif Covid-19, Gelandang Persib Ini Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Minggu, 5 Juli 2020 15:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Gelandang Persib Gian Zola (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Tim Persib dipastikan negatif Covid-19 usai mengikuti Swab test gelombang pertama di Graha Persib, Jumat (3/7/2020). Meski begitu, gelandang Persib Bandung, Gian Zola menegaskan, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tak hanya bersama tim, dia juga disiplin melakukan upaya tersebut selama berkegiatan di luar lapangan.

Gelandang berusia 21 tahun itu mengaku, disiplin menjalani protokol kesehatan selama di rumah. Mencuci tangan dengan sabun hingga menggunakan hand sanitizer selama beraktivitas di luar rumah menjadi hal wajib dilakukan Zola dan keluarga. Bahkan tempat mencuci tangan sudah disiapkan di luar rumah.

"Selalu terapkan protokol kesehatan selama di rumah. Sebisa mungkin dan semaksimal mungkin. Saya dan keluarga di rumah selalu menerapkan protokol kesehatan. Di rumah juga gunakan hand sanitizer dan sabun buat cuci tangan dulu sebelum masuk rumah, masker juga," kata Zola, Minggu (5/7/2020).

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu menilai, pemeriksaan kesehatan Covid-19 penting untuk dilalukan dalam situasi saat ini. Dia juga mengaku sangat mendukung langkah manajemen dalam melindungi tim.

Apalagi penerapan protokol kesehatan saat latihan dan kompetisi menjadi syarat utama agar tim bisa menjalani Adaptasi Kebisaan Baru (AKB) selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

"Ya bagus soalnya ini sudah mulai New Normal jadi harus di tes dulu sebelum latihan. Kita kan ada rencana latihan jadi di cek dulu apakah semua pemain bagus," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers