web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Komisaris Persib Ajak Bobotoh Bersabar, Ada Apa?

Minggu, 5 Juli 2020 13:39 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Bobotoh (Ayobandung.com)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung fokus mempersiapkan kondisi kesehatan jelang berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020. Skuat Maung Bandung bahkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Swab test di Graha Persib, Jumat (3/7) sore. Tes ini menjadi syarat wajib tim sebelum kembali menjalani latihan secara kolektif.

Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar meminta tim tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan aktivitas sepak bola di lapangan. Di tengah pandemi Covid-19 ini, Umuh menilai, penting untuk tim menjaga para pemainnya tak terpapar virus corona.

"Kalau (pandemi) ini kita menghadapi dengan baik dan semua menyadari untuk menyelesaikan supaya covid ini cepat hilang. Mudah-mudahan covid 19 ini selesai di Bandung dan seluruh Indonesia," kata Umuh di Graha Persib, Minggu (5/7/2020).

Selain itu, Umuh juga mengimbau bobotoh agar sementara waktu tidak datang ke lapangan. Dia juga mengajak para suporter setia Pangeran Biru itu  menahan diri untuk tidak menyaksikan sesi latihan Persib. Apalagi sesi latihan skuat Maung Bandung itu akan berlangsung tertutup selama pandemi Covid-19 masih berkecamuk.

"Ini juga kalau bisa jangan ada yang nonton. Nanti juga pertandingan tanpa penonton, mohon maaf," katanya.

Umuh juga meminta bobotoh lebih bersabar untuk kembali mendukung langsung tim Pangeran Biru secara di stadion. Saat ini, lanjut Umuh, situasi belum memungkinkan bagi suporter datang langsung ke pertandingan atau menyaksikan sesi latihan. Hal ini untuk menghindari munculnya klaster baru penularan virus corona di stadion. 

 "Sabar, saja, bisa dibikin aja layar besar dan jangan lupa jaga jarak. Jangan sampai ada masalah karena ini belum aman," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel lainnya

dewanpers