web analytics
  

Belajar Bahagia Dari Bakso Malang Haji Darmo

Minggu, 5 Juli 2020 19:21 WIB Mildan Abdalloh
Gaya Hidup - Kuliner, Belajar Bahagia Dari Bakso Malang Haji Darmo, Bakso Malang Haji Darmo,Kuliner Kabupaten Bandung

Bakso Malang Haji Darmo (Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANBANDUNG.COM -- Kebahagiaan di Setiap Butirnya, merupakan tulisan yang terlihat di depan Bakso Malang Haji Darmo, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kalimat tersebut menjadi bahan pelajaran yang diterima dari sebuah kedai bakso, namun memiliki makna mendalam.

Joko Tri Suroso, pemilik kedai memang memiliki keinginan untuk berbagi pelajaran kehidupan, tidak sekedar berjualan bakso.

"Memang saya tidak hanya ingin memberi tampat yang nyaman untuk mengisi perut, tapi ingi juga saling mengingatkan dan berbagi filosofi hidup," tutur pria yang akrab disapa Jokotri tesebut kepada Ayobandung.

Kalimat-kalimat penuh filosofi hidup bukan hanya terpampang di depan kedai bakso Malang Haji Darmo, tapi banyak kalimat serupa tertulis di dinding.

Tidak hanya itu, bakso yang disuguhkan juga diberi nama yang memiliki filosofi mendalam. Contohnya saja, bakso beranak, di Bakso Malang Haji Darmo diberi nama BAKSO BERANAK Soleh yang berarti semua orang memiliki harapan agar keturunannya menjadi anak yang soleh.

Atau bakso Keju yang diberi nama BAKSO KEJUjuran yang mana memiliki arti dalam kehidupan harus berperilaku jujur, dengan kejujuran maka kebahagiaan akan terus mengikuti setiap orang.

"Di semua kedai milik saya, selalu ditempeli dengan tulisan-tulisan yang menggugah, tulisan yang mengingatkan orang-orang," ujarnya.

Tulisan kebahagiaan di setiap butirnya bukan hanya sebagai filosofi, namun bakso Haji Darmo memang layak diacungi jempol dengan rasanya yang enak.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers