web analytics
  

Gelandang Muda Persib Antusias Hadapi AKB di Lanjutan Liga 1

Minggu, 5 Juli 2020 15:13 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Gelandang Muda Persib Antusias Hadapi AKB di Lanjutan Liga 1, Gian Zola,Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Gelandang Muda Persib Bandung, Gian Zola. (Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Muda Persib Bandung, Gian Zola sudah tak sabar kembali berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020. Dia menilai, kompetisi sepak bola bisa menjadi hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Zola juga sangat antusias menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam sesi latihan perdana tim yang akan dimulai pekan depan. Sejak pertengahan Maret lalu, skuat Maung Bandung diliburkan dari aktivitas tim usai penangguhan kompetisi karena virus corona.

"Saya sebagai pemain senang dengan adanya Liga mau lanjut. Itu juga kan hiburan untuk masyarakat, kita juga bisa bermain bola. Ya sangat senang dan bahagia dengar kabar tersebut," kata Zola di Graha Persib, Minggu (5/7/2020).

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu juga optimistis skuat Maung Bandung bisa menjaga tren positif saat kompetisi kembali bergulir. Sebelum kompetisi dihentikan, Persib menjadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna di tiga laga awal Liga 1 2020. 

Di 3 pekan awal kompetisi, tim asuhan Robert Alberts itu mengantongi tiga kemenangan beruntun dengan mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1, Persela Lamongan dengan skor 3-0, dan Arema FC dengan skor 2-1.

"Ya harus optimis lah. Optimis lanjutkan tren positif," ucapnya.

Kendati demikian, gelandang berusia 21 tahun itu tak menampik kehadiran penonton berpengaruh besar dalam sebuah pertandingan. Zola mengakui dukungan langsung suporter di stadion dapat menjadi pelecut semangat pemain untuk tampil kian garang.

Namun dalam lanjutan Liga 1 2020, kemungkinan besar laga akan digelar tanpa kehadiran penonton. Hal ini sebagai langkah penerapan protokol kesehatan dan AKB di kompetisi sepak bola selama Covid-19 masih menjangkiti Indonesia.

"Ya kalau sebagai pemain semua pasti akan merasakan perbedaan dengan ada atau tidaknya suporter, apalagi Bobotoh sebagai pemain ke 12 kita," katanya.

Meski begitu, jebolan Diklat Persib ini sadar betul dengan risiko bila penonton hadir di dalam stadion selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Karenanya
meski Liga berlanjut tanpa penonton, Zola siap bermain maksimal. 

"Tapi itu jangan jadi alasan buat pemain. Apapun kondisinya kita harus berusaha, harus memberikan yang terbaik," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers