web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Umuh Muchtar Tak Masalah Latihan Perdana Persib Belum Full Team

Minggu, 5 Juli 2020 13:01 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

ilustrasi latihan skuat Persib Bandung. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tancap gas menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir Oktober mendatang. Skuat Maung Bandung rencananya menggelar sesi latihan secara kolektif awal pekan depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan, pada pekan pertama sesi latihan Persib, tidak semua pemain ikut. Ada sejumlah pemain yang masih berada di daerah atau negara asalnya.

"Rencana (latihan) tanggal 6 atau 10 (Juli) ya, kalau kita sudah beres tesnya. Semua pelatih sudah datang tapi yang di luar negeri belum datang," kata Umuh di Graha Persib, Minggu (5/7/2020).

Selama masa penangguhan kompetisi, mayoritas penggawa Pangeran Biru memilih untuk pulang ke kampung halamannya. Dari 4 pemain asing, hanya Nick Kuipers yang diketahui menetap di Bandung dan sudah siap menjalani sesi latihan bersama.

Sedangkan Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari, dan pemain naturalisasi Persib, Fabiano Beltrame memilih pulang ke negara masing-masing. Sejumlah pemain lokal pun belum bergabung saat menjalani swab test lantaran masih di daerahnya.

Kendati demikian, Umuh tidak mempermasalahkan bila sesi latihan perdana Persib tidak diikuti semua pemain. Menurut Umuh, sesi latihan bisa tetap berjalan meski skuat belum lengkap. Dia menilai persiapan dini lebih penting bagi tim untuk menghadapi kompetisi.

"Ya tidak masalah memulai latihan saja. Supaya nanti ada kesinambungan," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel lainnya

dewanpers