web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Isu Reshuflle, Istri Mensos: Kita Serahkan pada yang di Atas

Minggu, 5 Juli 2020 07:22 WIB Mildan Abdalloh

Menteri Sosial Juliari P Batubara (Ayobandung.com/Tri Junari)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Isu reshuffle sedang menerpa Kabinet Indonesia maju setelah Presiden Joko Widodo melakukan rapat terbatas dengan para menteri. Presiden mempersoalkan kinerja para menteri di kala pandemi Covid-19.

Isu reshuffle sejumlah menteri ditanggapi oleh Istri Menteri Sosial Juliari P Batubara. Perempuan bernama Grace Juliari P Batubara tersebut mengatakan bahwa reshuffle merupakan wewenang presiden.

"Tergantung yang di atas. Saya percaya tidak hanya Kemensos, tapi seluruh kementerian sudah bekerja semaksimal mungkin," tutur Grace ketika diwawancara selepas memberikan bantuan non reguler dari Kemensos, di Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (4/7/2020).

Menurutnya, Covid-19 banyak menguras tenaga seluruh kementerian. Terlebih dampak yang ditimbulkan akibat pandemi sangat besar.

"Kita semua berupaya melakukan yang terbaik," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan suaminya menjadi salah satu menteri yang akan terkena reshuffle, Grace berharap jika Juliari tidak masuk dalam salah satunya.

"Ya jangan dong," ucap Grace sambil tertawa.

Menurutnya, Kemensos di bawah kendali suaminya telah bekerja semaksimal mungkin selama pandemi Covid-19. "Saya rasa, tidak hanya Mensos, tapi seluruh menteri telah bekerja maksimal," ujarnya.

Walau demikian, reshuffle merupakan kewenangan presiden. Dia menyerahkan semua kepada kepala negara. "Semua telah melakukan yang terbaik dan kita serahkan saja kepada yang di atas," tutupnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus
dewanpers