web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Tempat Wisata Bandung Utara Mulai Diserbu Pengunjung

Sabtu, 4 Juli 2020 16:45 WIB Nur Khansa Ranawati

Antrean kendaraan memadati kawasan Dago Atas, Sabtu (4/7/2020). (ayobandung/Nur Khansa)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Sepekan selepas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional Kota Bandung usai, para wisatawan mulai memadati berbagai tempat wisata di kawasan Bandung Utara, Sabtu (4/7/2020).

Mereka menyasar mulai dari tempat wisata alam hingga jajaran kafe yang marak dijumpai di area tersebut.

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, sejak Sabtu siang antrean kendaraan roda empat maupun roda dua mulai terlihat di Jalan Ir.H.Juanda (Dago) atas dari area Dago Tea House hingga ke arah Terminal Dago. Para wisatawan terpecah ke arah jalur Lembang dan Dago Pakar.

Selain kendaraan bermotor, para pesepeda juga nampak ramai memadati area tersebut. Salah satu tujuan yang banyak diburu adalah tempat wisata alam Taman Hutan Raya (Tahura) Juanda.

Siang ini, kapasitas kunjungan Tahura Juanda bahkan telah mencapai kuota maksimal. Mengutip keterangan yang dimuat di akun Instagram resmi Tahura Juanda @Tahuradjuanda_official, kunjungan wisatawan sementara ditutup sejak pukul 14.30.

"Kuota kunjungan hari ini sudah habis, lakukan reservasi sebelum datang ke lokasi agar lebih nyaman untuk semua," tulis keterangan dalam akun tersebut.

Pihak Tahura Juanda menyatakan bahwa siang hari ini, total sebanyak 351 pengunjung telah memasuki area komplek wisata alam tersebut. Sebanyak 201 pengunjung masuk dari pintu Dago Pakar, 100 pengunjung dari pintu Maribaya dan 50 pengunjung dari pintu Tebing Keraton.

Salah satu pengunjung Tahura Juanda, Dikdik Nugroho mengatakan, dirinya memilih tempat wisata alam tersebut karena menilai tempat terbuka merupakan salah satu alternatif wisata yang relatif aman di masa pandemi. Selain itu, tempat tersebut juga meruapakan salah satu dari sedikit tempat wisata yang tidak menerapkan batasan usia.

"Kalau ke mal kan kayaknya masih rawan ya, tempatnya tertutup dan banyak orang. Kalau di tempat seperti ini masih banyak udara segar dan bisa berjauhan," ungkapnya ketika ditemui di pintu keluar Tahura Juanda.

Warga asal Buahbatu tersebut datang bersama istri dan seorang anaknya yang masih berusia 3 tahun. Mereka terpantau tetap mengenakan masker dan face shield bagi sang anak.

Selain Tahura Juanda, jajaran kafe di kawasan Dago Atas juga nampak ramai oleh pengunjung. Area parkir sejumlah kafe di bilangan Rancakendal terpantau telah dipadati kendaraan.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers