web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Kompetisi Berlanjut, Dado Siap Tingkatkan Fisik dan Ball Feeling

Kamis, 2 Juli 2020 13:40 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Dedi Kusnandar (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar mengaku kondisi fisiknya bagus untuk berkompetisi di lanjutan Liga 1 2020.

Selama pandemi covid-19, Dedi berlatih secara mandiri di lingkungan rumahnya untuk menjaga kebugaran. 

Sebagai pesepak bola profesional, Dedi menilai, kebugaran fisik sangat penting. Sesekali, dia juga berlatih dengan bola untuk menjaga sentuhannya. 

Gelandang yang karib didapatkan Dado itu mengaku berusaha menjaga performanya meski kompetisi ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020. Dia enggan mengalami penurunan kualitas saat kembali berkompetisi di lapangan hijau.

"Ya pasti ada lah feeling bola tapi kita kan setiap hari ada latihan juga. Jadi insyaallah terjaga feeling bola sama fisik," kata Dado saat ditemui awak media, Kamis (2/7/2020).

Namun eks penggawa Sabah FA itu menyadari, sentuhan bolanya belum mencapai puncak terbaik. Dia menuturkan, untuk memelihara ball feeling harus lewat latihan di lapangan luas. Menurutnya, hal demikian tidak bisa cuma dibangun dengan hanya berlatih di halaman rumah. Butuh sesi latihan intens bersama dengan tim. 

Skuat Maung Bandung rencananya kembali menggelar sesi latihan secara kolektif, Senin 6 Juli nanti.

"Pasti fisik ada penurunan. Cuma mungkin dengan gabung latihan lagi tim pelatih sudah menyiapkan program dan bisa terkejar lah (kondisi fisik dan ball feeling ideal)," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel lainnya

dewanpers