web analytics
  
Banner Kemerdekaan

Ahok Ceritakan Kisah Hidupnya yang Dikhianati Veronica Tan Bertahun-tahun

Sabtu, 4 Juli 2020 19:20 WIB

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. (basukibtp/Instagram)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Komisaris PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akhirnya angkat bicara mengenai kisah percintaannya dengan sang mantan istri Veronica Tan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah mengetahui skandal perselingkuhan Veronica Tan selama bertahun-tahun.

Pengakuan itu ia sampaikan saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Daniel Mananta, Daniel Mananta Network bertajuk 'Kandasnya Rumah Tangga BTP di Masa Lalu'. Ahok mengaku sebagai seorang penganut Kristen ia menganggap perceraian adalah hal yang dibenci Tuhan.

"Saya mempunyai pemahaman Tuhan tidak suka dengan perceraian. Saya kristen ortodoks, berapa kali salah harus kita ampuni," kata Ahok seperti dikutip Suara.com, Sabtu (4/7/2020).

Ayah empat anak itu mencoba bertahan meskipun ia mengetahui Veronica Tan telah menjalin hubungan khusus dengan pria itu sejak si pria masih bujang hingga telah menikah dan memiliki anak. Saat menduduki kursi Jakarta 1, Ahok merasa perselingkuhan Veronica Tan semakin melampaui batas.

Ia bersama anak sulungnya, Nicholas Sean mendatangi selingkuhan Veronica Tan yang disebut 'good friend'. Kala itu, Ahok sampai memohon agar perselingkuhan mereka diakhiri karena pria itu telah memiliki istri yang sedang hamil dan siap melahirkan.

Namun, bukannya berpisah, pria itu justru merasa di atas angin. Bahkan, sang putra sulung Ahok langsung meminta agar Ahok bercerai.

"Saya memohon di depan dia, di depan anak saya. Anak saya yang pertama bilang 'Sudah bubar saja (cerai)'. Saya bilang nggak bisa," ungkap Ahok.

Semua upaya ditempuh Ahok demi bisa mempertahankan pernikahannya. Ahok membelikan rumah dan apartemen untuk Veronica Tan demi bisa kembali merebut perhatiannya, namun semua yang dilakukan Ahok sia-sia.

Puncak kekesalan Ahok saat ia mendekam di Mako Brimob Klapa Dua. Disaat Ahok sedang di penjara, Veronica Tan justru pergi bersama selingkuhannya ke Singapura.

"Saat masuk tahanan, saya sakit sekali saat tahu kamu pergi berdua ke Singapura. Itu saya putuskan cerai," ungkapnya.

Ketika keinginan bercerai diungkap Ahok, Veronica Tan memberikan penawaran untuk tetap bisa mempertahankan rumah tangga mereka.

"Dia kasih dua opsi: cerai atau terima dia punya teman khusus," ucap Ahok.

Ahok sudah membulatkan tekad untuk berpisah dengan Veronica Tan. Proses perceraian berlangsung saat Ahok mendekam di balik jeruji sel tahanan.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel lainnya

dewanpers